Model Mimbar Masjid Kayu jati

Model Mimbar Masjid Kayu jati
Model Mimbar Masjid Kayu jati

MIMBAR MASJID KAYU JATI


Masjid adalah tempat dimana orang-orang muslim – muslimat menjalankan ibadahnya kepada tuhan Allah SAW.  Dan di dalam masjid tentu kita sering jumpai dengan yang namanya mimbar, Yaa… furniture yang satu ini memang tidak akan pernah lepas dari keberadaan masjid. Dimanapun masjidnya, disitulah terdapat mimbar masjid.

Ohh ya sebelum pembahasan lebih lanjut, mimbar yang sangat identik dengan sebuah masjid dan tempat peribadahan ummat islam juga tidak hanya digunakan oleh orang-orang islam saja loh.. tempat-tempat ibadah umat agama lain juga banyak yang menggunakan mimbar. Salah satunya adalah umat kristen yang menggunakan mimbar gereja di dalam tempat peribadahan mereka yaitu sebuah gereja hanya saja mereka menyebutnya dengan podium atau panggung ceramah bukan mimbar masjid seperti yang banyak kita jumpai di dalam masjid umumnya.

mimbar masjid kayu jati

Mimbar adalah alat yang biasanya di gunakan untuk menyampaikan sesuatu pada acara tertentu,  mimbar sendiri biasa di gunakan tergantung dengan model dan penempatannya. Nahh…. Spesial dari kami bahka kami membuat mimbar husus untuk masjid atau yang biasa di sebut mimbar masjid. Model mimbar masjid dari kami kami buat menyesuaikan dengan keinginan para konsumen, deperti dengan model mimbar masjid ukiran, mimbar masjid minimalis, mimbar masjid kubah dan juga yang lainnya.

Anda yang saat ini sedang mencari sebuah mimbar masjid untuk masjid anda, tapi bingung mau pilih yang mana yang sesuai…?? tenang saja kami disini akan menjelaskan kepada anda semua tentang model-model mimbar masjid yang bisa anda sesuaikan untuk masjid anda.

Mimbar masjid adalah tempat dimana khatib berdiri menyampaikan ceramah saat khutbah dalam sholat hari raya idul fitri maupun idul adha dan juga pada saat waktu sholat jumat.  Mimbar sendiri dalam peletakkannya biasanya di tepatkan pada sisi kanan tempat imam. Mimbar masjid bisa disebut Podium masjid pada orang umumnya, Namun Podium Mempunyai ciri khas minimalis sederahana.

Untuk bentuknya, mimbar masjid biasanya memiliki desain layaknya sebuah menara, ada yang bagian atasnya terdapat atap/ kubah, ada juga yang tidak memiliki atap. Biasanya di bagian depannya terdapat ukiran maupun aksen. Tak hanya bentuknya, bahan yang biasa digunakan untuk mimbar masjid ini juga beragam. Sekarang kita lanjut lagi ke model mimbar masjid dengan desain kekinian.
Advertisement